Sunday 9 July 2017

Sistem Tantangan Menghadapi Internasional Perdagangan Sistem Utama


Tantangan sebelum Perdagangan Internasional - Tantangan untuk Perdagangan Internasional, Hambatan Perdagangan Peluang dan tantangan perdagangan internasional telah menjadi perhatian utama para ekonom dan pembuat kebijakan di dunia kontemporer. Sejauh tantangan yang dihadapi perdagangan internasional diperhatikan, hal itu berbeda dengan skenario ekonomi dan sosial negara-negara yang terlibat dalam perdagangan lintas batas. Baik itu ekonomi yang berkembang atau berkembang, tantangan utama perdagangan global adalah memaksimalkan keuntungan dari perdagangan. Negara-negara yang terlibat dalam perdagangan internasional selalu berusaha untuk fokus pada pemanfaatan yang efisien dari peluang yang diperoleh dari pertukaran barang dan jasa dengan mitra dagang mereka. Untuk memanfaatkan manfaat ekonomi pasar terbuka merupakan tantangan besar sebelum perdagangan dunia. Di era globalisasi ini, perdagangan internasional memiliki peran penting untuk dimainkan sehingga dapat mewujudkan harmoni ekonomi dan sosial di antara negara-negara maju dan berkembang di dunia. Dengan keterbukaan terhadap perdagangan menjadi lebih populer, isu solidaritas perdagangan baik di tingkat domestik maupun multilateral telah mendapat banyak kepentingan di seluruh dunia. Globalisasi dan liberalisasi ekonomi yang dihasilkan telah membuka serangkaian tantangan sebelum ekonomi maju dan kurang berkembang yang terlibat dalam perdagangan internasional. Salah satu tantangan utama yang sangat penting dalam konteks ekonomi yang relatif terbelakang adalah bahwa kebijakan makroekonomi negara-negara ini tidak selalu proporsional untuk memanfaatkan keuntungan dari perdagangan dunia. Perdagangan internasional bisa bermanfaat jika keuntungan yang didapat darinya dapat didistribusikan secara merata di berbagai lapisan masyarakat. Di sinilah letak pentingnya efek trickle-down. Perdagangan dalam negeri melibatkan pertukaran faktor produksi di tingkat regional sedangkan perdagangan internasional memastikan mobilitas teknologi terbaru dan barang dan jasa yang lebih besar di seluruh negara. Perdagangan dunia membantu negara-negara berkembang untuk memiliki akses terhadap teknik produksi modern. Namun, tantangannya di sini adalah menggunakan teknik ini secara efisien. Penyiapan industri dan infrastruktur sosial perlu dikembangkan sesuai standar global untuk mengoptimalkan manfaat dari perdagangan internasional. Ada beberapa contoh negara Afrika, yang gagal memanfaatkan keuntungan dari perdagangan karena pengaturan makroekonomi yang tidak tepat. Sebelum membuka ekonomi, negara-negara terbelakang perlu melindungi kepentingan pengusaha dalam negeri. Kebijakan liberalisasi perlu dilakukan secara bertahap untuk membantu industri bayi menghadapi tantangan dari skenario ekonomi yang terus berubah. Jadi tantangan sebelum perdagangan internasional bisa muncul dari berbagai bidang. Negara-negara yang terlibat dalam perdagangan dunia perlu mengadopsi kebijakan proporsional untuk memanfaatkan keuntungan dari perdagangan untuk keseluruhan perkembangan ekonomi mereka. Nouriel Roubini, a. k.a. Doctor Doom, adalah ketua Roubini Global Economics dan profesor ekonomi di New York Universitys Stern School of Business. Roubini telah secara konsisten disebut sebagai salah satu pemikir global terkemuka di dunia. Tahun ini, dia terpilih sebagai ekonom paling berpengaruh di dunia oleh majalah Forbes. Kanselir dari Exchequer Inggris dari tahun 1992 sampai 2007. Perdana Menteri Inggris antara tahun 2007 dan 2010. Pemimpin Terkemuka yang diukuhkan di Tempat Tinggal di Universitas New York. Penasehat Senior Senior Forum Ekonomi Dunia di Carnegie Endowment for International Peace dan seorang profesor keuangan di Universitas Guanghua, Guanghua School of Management. Dr Steinbock adalah pakar dunia multipolar yang diakui secara internasional. Dia berfokus pada bisnis internasional, hubungan internasional, investasi dan risiko di antara semua negara maju dan ekonomi besar. Selain kegiatan penasehat (differencegroup), dia berafiliasi dengan India China and America Institute (AS), Institut Ilmu Pengetahuan Internasional Shanghai (China) dan EU Center (Singapura). Untuk lebih lanjut, silakan lihat differencegroup. Direktur Riset Bisnis Internasional di India China and America Institute (AS) dan Visiting Fellow di Institut Shanghai untuk Studi Internasional (China) dan Pusat Uni Eropa (Singapura). Sumber berita dan pandangan independen, bersumber dari komunitas akademis dan penelitian. QFINANCE adalah kolaborasi unik dari lebih dari 300 praktisi dan visioner terkemuka di bidang keuangan dan manajemen keuangan, yang mencakup aspek-aspek utama keuangan termasuk manajemen arus kas, operasi, makro, peraturan, audit, dan penambahan modal. Berita terbaru tentang keadaan ekonomi dunia. Panggilan untuk Kontributor Punya sesuatu untuk dikatakan tentang ekonomi Kami ingin mendengar kabar dari Anda. Kirimkan kontribusi artikel Anda dan berpartisipasi dalam komunitas ekonomi online independen terbesar di dunia saat iniWORLD ORGANISASI PERDAGANGAN WTO NEWS: 1999 SIARAN PERS Press139 28 September 1999 quotTantangan untuk sistem perdagangan global di mileniumquot baru Berikut adalah pidato yang disampaikan hari ini (28 September) oleh Mike Moore , Direktur Jenderal Organisasi Perdagangan Dunia, kepada Dewan Hubungan Luar Negeri di Washington, DC Saya tidak dapat memikirkan tempat yang lebih tepat daripada tempat ini untuk membuat pernyataan publik pertama saya di Amerika Serikat sebagai Direktur Jenderal Organisasi Perdagangan Dunia. Memang, sebuah kehormatan besar bagi saya untuk memiliki kesempatan ini untuk berbicara di depan Dewan Hubungan Luar Negeri - sebuah badan yang selama lebih dari tiga perempat abad telah melakukan banyak hal untuk memajukan kerja sama dan pemahaman internasional, dan untuk menjaga United Negara yang bergerak di dunia Pada menjelang milenium berikutnya, kita menghadapi tantangan yang menakjubkan. Mereka adalah tantangan yang dimiliki oleh komunitas bangsa yang lebih erat daripada yang pernah ada dalam sejarah manusia. Kami terikat bersama dalam kedekatan yang didorong oleh konsensus yang berkembang yang mendukung keterbukaan, keterbukaan yang didukung oleh nilai-nilai demokrasi liberal, dan oleh kekuatan kuat teknologi baru dan cepat berkembang. Amerika Serikat sangat penting bagi kisah saling ketergantungan ini. Kami menghadapi bahaya yang akan segera terjadi pada perdamaian, keamanan dan pembangunan saat Amerika tidak terlibat. Terkadang sulit untuk menjadi orang Amerika, karena Anda diminta untuk memimpin dan kemudian dituduh melakukan intimidasi saat Anda melakukannya. Tapi kami membutuhkan kepemimpinan dan visi Anda. Kami membutuhkan kemurahan hatimu. Seorang mantan Presiden Tanzania mengatakan bahwa ketika Amerika bersin, dunia tertelan flu. Dengan cara yang sama, ketika Amerika memimpin dan mendefinisikan visi global yang inklusif, dunia bisa makmur. Hanya dalam waktu lebih dari sebulan akan sepuluh tahun sejak Tembok Berlin runtuh. Itu jatuh karena jutaan orang memberontak, tidak hanya melawan hilangnya kebebasan politik mereka, tapi juga kebebasan ekonomi mereka. Berakhirnya Perang Dingin berarti berakhirnya kepura-puraan persaingan yang sehat antara sistem organisasi ekonomi dan sosial yang berbasis di pusat dan terencana. Kebebasan dan demokrasi adalah nilai yang dianut di lebih banyak bagian dunia daripada sebelumnya. Kita harus menempuh perjalanan panjang, tapi trennya cukup menjanjikan. Nilai-nilai ini bukan milik negara manapun. Mereka banyak dibagikan. Penyebaran demokrasi tidak sama dengan Amerikanisasi dunia, dan tidak membantu prosesnya jika orang berpikir demikian. Amerika telah menjadi contoh bagus demokrasi dalam praktik, namun demokrasi adalah nilai yang sangat tua, dengan daya tarik historis yang luas. Ini sekarang nilai universal. Demokrasi telah dipraktikkan dalam berbagai bentuk selama berabad-abad dan telah berevolusi ke internasionalisme yang demokratis di mana kedaulatan ditingkatkan oleh perjanjian dan institusi global. Kami belajar pada pertengahan abad ini bahwa kebebasan tidak dapat bertahan di satu negara saja, yaitu ketika kebebasan terancam di satu tempat, Terancam di mana-mana. Ini lebih benar lagi karena dunia menjadi semakin saling tergantung. Sementara negara bangsa tetap menjadi unit inti dari organisasi ekonomi, sosial dan politik global, ciri khas zaman kita adalah bahwa tidak ada negara yang dapat bertahan dalam isolasi, tidak peduli seberapa besar jumlahnya. Kerja sama bukanlah pilihan, sangat diperlukan untuk bertahan hidup. Seperti yang Presiden Clinton amati pada kesempatan perayaan di Jenewa pada bulan Mei tahun lalu dari ulang tahun kelima puluh sistem perdagangan multilateral, quotGlobalization bukanlah sebuah proposal atau pilihan kebijakan, ini adalah sebuah fakta. Tidak ada negara, besar atau kecil, dapat Amankan masa depannya sendiri Tidak ada negara yang bahkan bisa menjalankan sistem perpajakan, maskapai penerbangan, sistem kesehatan yang baik, melawan AIDS, atau menjamin lingkungan yang bersih, tanpa kerja sama orang lain. Globalisasi adalah tentang banyak hal, dan dalam persepsi populer tidak semuanya bagus. Amerika Serikat telah menikmati periode pertumbuhan ekonomi dan tingkat pengangguran yang belum pernah terjadi sebelumnya, dalam apa yang oleh Alan Greenspan baru-baru ini digambarkan sebagai demonstrasi yang sangat menarik dari kapasitas produktif masyarakat bebas yang beroperasi di pasar bebas. quot Namun orang merasa kurang aman, lebih khawatir dan Tidak pasti Angka yang meningkat, tidak hanya di Amerika Serikat, merasa dikecualikan, terlupakan dan marah, terkunci dan menunggu kereta yang dijanjikan yang mungkin tidak akan pernah sampai. Mereka melihat globalisasi sebagai ancaman, musuh, alasan untuk semua kesengsaraan mereka. Tantangan kebijakan sentral bagi pemerintah adalah membuat kemakmuran yang mengalir dari globalisasi dapat diakses oleh masyarakat. Pekerja yang menganggur di mana-mana tidak terkesan saat diberitahu bahwa secara statistik mereka jauh lebih baik daripada sebelumnya. Tantangan ini memiliki banyak dimensi yang kompleks, jauh melampaui kebijakan ekonomi internasional, namun memiliki dimensi internasional yang tidak diragukan lagi. Pemerintah harus bertindak kooperatif dalam bidang perdagangan, investasi dan keuangan untuk mendapatkan manfaat maksimal dari spesialisasi internasional, sementara pada saat yang sama membiarkan ruang yang diperlukan untuk mengatasi dampak perubahan yang mempengaruhi kelompok tertentu. John F. Kennedy pernah mengatakan bahwa jika masyarakat bebas tidak dapat membantu banyak orang yang miskin, tidak dapat menyelamatkan sedikit orang yang kaya. Ketidaksetaraan, ketidaksetaraan yang tumbuh, adalah momok zaman kita. Ini adalah masalah di antara dan di dalam negara. Secara nasional, pemerintah harus bekerja untuk menciptakan kondisi yang mendorong penyertaan, terutama dengan membantu pekerja yang dipindahkan untuk memperoleh keterampilan baru. Keadilan dan kesepakatan yang adil masuk akal secara ekonomi. Kita semua membutuhkan pelanggan baru. Kebijakan sosial ini dan lainnya berada di luar segala hal yang dapat diberikan oleh sistem perdagangan multilateral, namun sistem perdagangan internasional akan semakin berkurang jika masalah ini tidak ditangani. Secara internasional, kita perlu menemukan cara untuk membawa negara-negara berpenghasilan rendah semakin dalam sistem, dan berusaha menciptakan kondisi di mana mereka dapat memperoleh keuntungan lebih banyak dan mengejar ketinggalan. Menurut Bank Dunia, pendapatan per kapita di negara terkaya 30 persen meningkat dari jumlah di atas 10.000 pada tahun 1970 menjadi 20.000 pada pertengahan tahun 1990an. Di tengah dan di bawah dua pertiga negara, pendapatan tidak lebih dari stagnan di tingkat yang jauh lebih rendah. Tapi, orang-orang terkejut dan cemas saat melihat beberapa orang hidup dalam kemegahan dan banyak di antara kemunafikan, dengan setengah dunia berdiet dan separuh lainnya kelaparan. Ini bukan hanya tentang kesenjangan yang melebar, dengan semua orang lebih baik dari sebelumnya. Beberapa benar-benar lebih buruk daripada dua atau tiga dekade yang lalu. Orang-orang tertentu tergoda, dalam gaya demagogis, untuk menyalahkan globalisasi dan perdagangan untuk urusan ini. Kenyataannya, spesialisasi internasional adalah bagian sederhana dari cerita 150 yang merupakan sumber tekanan yang jauh lebih penting dalam hal ini adalah perubahan teknologi. Kita semua bisa mengerti bagaimana populis dan politisi akan merasa lebih mudah untuk menyalahkan orang asing atas ketegangan sosial dan ketidaksetaraan daripada membuat Luddite melawan teknologi. Mereka mempelajari jajak pendapat untuk menemukan prinsipal mereka Tetapi apapun penyebab utama masalah ini, kenyataannya adalah spesialisasi internasional sangat penting bagi penyelesaian masalah ketidaksetaraan dan pengucilan. Kami membutuhkan sistem perdagangan yang kuat dan berfungsi dengan baik untuk menghasilkan pendapatan untuk mengatasi masalah ini. Bukti bahwa negara-negara yang telah meliberalisasi perdagangan mereka telah melakukan yang lebih baik daripada yang tidak dapat disangkal. Kita harus mengatakannya. Benjamin Franklin pernah mengamati bahwa tidak ada negara yang pernah hancur oleh perdagangan. Dia mungkin mengatakan bahwa tidak ada negara yang pernah makmur tanpa perdagangan. Namun, perdagangan bukanlah tujuan tersendiri. Kita harus ingat untuk mengatakan karena. Karena kita menginginkan lebih banyak pekerjaan, lebih banyak pendapatan untuk pengeluaran sosial dan karena kita menginginkan dunia yang lebih aman. Mengingat pengalaman pahit Depresi Besar dan peran proteksionisme yang dimainkan dalam memperpanjang dan memperdalam penderitaan itu, Amerika Serikat mengambil peran sentral dalam membentuk sistem perdagangan multilateral pasca perang. Ini adalah sistem yang telah melayani kita dengan baik sekarang selama lebih dari lima puluh tahun, sebuah sistem yang didasarkan pada peraturan hukum. Hasil ditentukan oleh saling pengaruh kekuatan ekonomi yang didukung oleh sistem peraturan alih-alih pelaksanaan kekuasaan. Krisis keuangan Asia baru-baru ini datang sebagai kejutan besar pada saat banyak komentator dan peramal ekonomi mulai berbicara tentang sistem ekonomi global yang akan memberikan pertumbuhan yang tidak terputus dan kemakmuran yang tak terhitung ke dalam masa depan yang tak terbatas bahwa sejarah telah mati. Nah, masa depan masih terlihat bagus, dan sementara krisis Asia merupakan pengalaman yang merendahkan dalam beberapa hal bagi pembuat kebijakan di seluruh dunia, ini juga merupakan demonstrasi yang mengesankan mengenai sistem perdagangan multilateral kita di tempat kerja. Berbeda sekali dengan akhir 1920an dan awal 1930an, pemerintah tidak menggunakan godaan dan obat terlarang untuk proteksionisme. Mereka mematuhi komitmen internasional mereka dalam semangat dan juga surat, dan membiarkan pasar terbuka. Beberapa negara yang terkena dampak terburuk bahkan membuka pasar mereka lebih jauh. Inilah sistem yang diciptakan oleh ayah kita dan bahwa kita dituntut untuk melestarikan dan memperkuat. Inilah tantangan Seattle. Tidak selalu mudah, dalam menghadapi semua tekanan pada pemerintah untuk mempertahankan status quo, dan untuk menolak perubahan. Status quo adalah kompromi kemarin. Di Amerika Serikat, salah satu ekonomi paling terbuka di dunia, menambahkan tekanan untuk perlindungan berasal dari argumen berdasarkan defisit perdagangan. Defisit perdagangan sekitar 300 miliar, dikatakan, adalah bukti yang fasih tentang perlunya pembatasan impor. Namun, ekonomi dasar memberi tahu kita mengapa defisit perdagangan tidak begitu terkait dengan kebijakan perdagangan dibandingkan dengan fundamental makroekonomi lainnya. Apalagi, ekonomi memaksa kita untuk bertanya apakah defisit perdagangan selalu tidak diinginkan. Tekanan untuk mengurangi defisit perdagangan juga berarti tuntutan bagi negara lain untuk membuka pasar mereka. Pasar terbuka jauh lebih baik daripada yang tertutup, untuk semua negara, tapi ini adalah tujuan yang harus kita capai melalui negosiasi dan pertukaran yang didasarkan pada kenyataan dan persepsi saling menguntungkan. Unilateralisme adalah antitesis dari sistem berbasis aturan, sebuah resep untuk ketegangan dan ketidakstabilan dalam hubungan ekonomi internasional yang selalu berubah menjadi sesuatu yang lebih mengerikan. Amerika telah banyak menolak godaan dari kebaikan sepihak, dan untuk ini saya ucapkan terima kasih. Kami memasuki fase penting dalam persiapan kami untuk pertemuan Menteri Seattle, yang sekarang hanya tinggal dua bulan lagi. Kita harus mendefinisikan agenda kita untuk pertemuan itu sebagai masalah urgensi. Saya pikir kita harus ambisius, termotivasi tidak hanya dengan teori sepeda, tapi dengan apresiasi terhadap liberalisasi perdagangan yang telah disampaikan dan masih bisa disampaikan. Kami tahu bahwa akan ada negosiasi mengenai liberalisasi perdagangan jasa dan pertanian lebih lanjut karena pemerintah telah berkomitmen untuk hal ini sebagai hasil Putaran Uruguay. Tapi apakah kita akan memperpanjang negosiasi akses pasar ke produk industri juga dan bagaimana peraturannya, untuk memperkuatnya lebih lanjut dan mungkin memperluasnya ke daerah baru Ini adalah pertanyaan di mana pemerintah belum setuju, dan waktunya telah tiba untuk keterlibatan serius. Kami melakukan tidak kurang di Seattle daripada menentukan arah hubungan dagang untuk milenium baru. Pesannya sama pentingnya dengan hasil konkretnya. Pemerintah harus bangkit pada kesempatan tersebut, dan menghadapi argumen oportunistik jangka pendek dan sempit berdasarkan pelukan peluang baru. Pemerintah harus menolak untuk berpaling pada lima dekade kerjasama yang sangat berhasil melalui sistem GATTWTO. Saya ingin mengakhiri ucapan saya malam ini dengan memusatkan perhatian pada dua aspek tantangan yang dihadapi negara-negara terbelakang dan hubungan kita dengan masyarakat sipil. Tidak mungkin terlalu sulit bagi kita untuk menyetujui bahwa kecuali manfaat pembangunan, perdamaian dan keamanan dapat dibagi secara lebih luas. Kami akan gagal. Tujuan memastikan bahwa buah sistem dibagi secara luas bukanlah masalah altruisme. Ada dalam kepentingan pribadi setiap orang. Seharusnya tidak ada kesalahan tentang ini. Ada banyak alasan mengapa LDC belum sepenuhnya berbagi manfaat globalisasi, dan beberapa di antaranya dimulai di rumah. Sejarah adalah tuan yang suram. Bagaimana kita bisa semua hati nurani menolak produk dari negara yang mewarisi beban layanan hutang sembilan kali lebih besar daripada yang dibelanjakan setiap tahunnya untuk kesehatan di tengah epidemi AIDS. Kita tahu betapa pentingnya kebijakan domestik yang masuk akal, dan betapa baiknya tata kelola merupakan penentu utama kemajuan. Sistem perdagangan tidak bisa mengurangi tantangan ini. Memang, sebuah Perjanjian tentang Transparansi dalam Pengadaan Pemerintah akan segera dimulai walaupun dengan sebuah pesan yang mendalam. Namun ada sesuatu yang bernilai penting yang bisa kita lakukan. Kita dapat memastikan bahwa LDC tidak menghadapi hambatan tambahan bagi pertumbuhan dan perkembangan mereka sebagai hasil hambatan perdagangan dari negara-negara lain. Dengan sepenuh hati saya mendukung proposal yang diajukan tiga tahun yang lalu oleh pendahulu saya Renato Ruggiero, pada pertemuan puncak G-8 di Lyon, untuk menghapus pembatasan perdagangan terhadap LDCs. Ini berarti sangat sedikit dalam hal ekonomi ke negara-negara yang lebih kaya, dan artinya memang menguntungkan secara agregat dengan harga yang lebih rendah dan pilihan konsumen yang lebih luas. Dalam kasus Amerika Serikat, misalnya, kelompok negara yang ditunjuk sebagai LDC oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa hanya menyumbang 0,7 persen dari total impor. Angka untuk dunia secara keseluruhan hanya 0,5 persen. Anehnya, hanya sekitar 20 persen dari ekspor LDC yang masuk ke Amerika Serikat tanpa kewajiban. Tapi pada saat yang sama, pajak impor ini mewakili 1 persen atau kurang dari total pendapatan tarif. Saat debat legislatif di Washington terus mendefinisikan rezim perdagangan nasional yang dihadapi negara-negara di Afrika, tidakkah masuk akal untuk memperlakukan masalah ini di pesawat internasional dan saya dapat melihat dua keuntungan langsung. Sistem WTO masih didefinisikan oleh lawan kita sebagai klub mans kaya. Beberapa kebenaran mungkin masih ada dalam karakterisasi ini, namun dapat ditantang oleh sebuah inisiatif multilateral untuk menjamin akses pasar yang tidak terbatas terhadap produk LDC. Kedua, dengan mengambil pendekatan multilateral, kondisi pasar dapat dimodifikasi pada stroke tidak hanya di Amerika Serikat, tapi juga di UE, Jepang dan tempat lain. Rezim perdagangan hanyalah satu aspek bagaimana kita dapat berkontribusi untuk mendapatkan kesepakatan yang lebih adil bagi negara-negara yang paling tidak beruntung. Banyak negara memiliki masalah nyata dalam penerapan teknis dan memerlukan bantuan. Ini sangat menarik. Sumber daya diperlukan untuk meningkatkan keterampilan, membangun institusi, membantu implementasi dan mempersiapkan negara-negara ini untuk partisipasi penuh dalam ekonomi internasional. Saya harap kita bisa meraih sesuatu di depan ini juga di Seattle. Itu adalah penyampaian di mana semua orang menang. Sebuah fitur yang luar biasa dari situasi saat ini dibandingkan beberapa tahun yang lalu adalah minat aktif organisasi non-pemerintah dalam pekerjaan kita. Putaran Uruguay diluncurkan dalam keheningan sikap apatis publik. Seattle akan sangat berbeda. Itu adalah penyampaian lain. Ratusan LSM dan puluhan ribu orang akan berkumpul di kota untuk memberi tahu kami dengan berbagai cara apa pendapat mereka tentang apa yang sedang kami lakukan. Bagi beberapa orang, ini akan menjadi perayaan setiap hal yang mungkin mereka anggap salah dengan dunia. Bagi orang lain, ini akan menjadi keterlibatan yang lebih terfokus pada tantangan yang kita hadapi. Masyarakat sipil tidak selalu sipil. Namun, mereka pantas didengarkan. Jika kita tidak inklusif, kita tidak bisa mengharapkan dukungan publik. Tidak semua kritik kita salah. Kita bisa berbuat lebih banyak untuk membuat pekerjaan kita transparan dan terbuka. Ini memerlukan persetujuan pemerintah, dan akan selalu ada tempat yang sah untuk kerahasiaan, karena ada sistem hukum apapun. Pemerintah juga perlu melibatkan masyarakat sipil secara efektif di tingkat nasional. Opini publik sama pentingnya di India seperti di Amerika Serikat. Melibatkan masyarakat sipil adalah tanggung jawab pemerintah yang berdaulat, tapi kita juga bisa melakukan bagian kita. Dan akhirnya, saya ingin mengajukan banding ke pendukung sistem tersebut, mereka yang melihat dan menjalankan manfaatnya, untuk berperan aktif dalam mendukung pemerintah karena mereka berupaya melestarikan dan memperkuat sistem perdagangan multilateral. Kedua sisi argumen perlu didengar. Kasus untuk tujuan kita seharusnya tidak dianggap sebagai bukti nyata. Sebaliknya, kita perlu menjelaskan diri kita sendiri. Saya bangga dengan apa yang duta besar di Jenewa lakukan. Apa yang bisa lebih demokratis daripada pemerintah yang berdaulat yang menginstruksikan Duta Besar untuk mencapai kesepakatan yang kemudian diterima oleh kabinet dan parlemen Tugas kita adalah untuk memajukan kedaulatan negara dengan memberikan peraturan di mana dunia kita yang semakin saling tergantung dapat mengatur dirinya dengan lebih baik. Terlalu banyak abad ini ditandai dengan kekerasan dan pemaksaan. Impian kami untuk abad berikutnya adalah bahwa hal itu menjadi salah satu persuasi peradaban global berdasarkan peraturan, undang-undang dan pertunangan untuk mendukung dan memperkuat keputusan pemerintah. Ini adalah proposisi sederhana. Apakah kita menginginkan sebuah dunia berdasarkan peraturan atau tidak Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, Presiden Clinton dengan benar menyatakan bahwa globalisasi adalah kenyataan dan bukan pilihan kebijakan. Lalu bagaimana kita menghadapinya? Itulah satu-satunya pertanyaan. Oleh karena itu, nilai-nilai yang mewakili prinsip-prinsip demokrasi, politik dan ekonomi adalah seperti apa organisasi internasional. Sistem Perdagangan Internasional dan Masa Depannya Bab ini menjelaskan evolusi dan struktur sistem perdagangan internasional, yang berfokus pada ketegangan antara prinsip dasar GATTWTO yang paling banyak. Perlakuan dengan negara (MFN) dan proliferasi pengaturan perdagangan yang diskriminatif, termasuk kesepakatan regional serta versi baru perlakuan khusus dan berbeda dari negara-negara berpenghasilan rendah. Ini juga membahas tekanan yang meningkat untuk menggunakan kekuatan penegakan sistem GATTWTO untuk mencapai kepatuhan anggota terhadap norma sosial di bidang perburuhan dan lingkungan. Bab ini diakhiri dengan mempertimbangkan beberapa tantangan signifikan yang saat ini dihadapi sistem perdagangan internasional dan kemungkinan arah evolusi sistem dalam menanggapi tantangan ini. Jika Anda mengalami masalah saat mendownload file, periksa apakah Anda memiliki aplikasi yang tepat untuk melihatnya terlebih dahulu. Jika terjadi masalah lebih lanjut baca halaman bantuan IDEAS. Perhatikan bahwa file-file ini tidak ada di situs IDEAS. Mohon bersabar karena berkasnya mungkin besar. Makalah diberikan oleh Brandeis University, Department of Economics dan International Business School dalam seri Working Paper dengan nomor 08.

No comments:

Post a Comment